Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi S. (Joko Pramono for Jatim Times)
Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi S. (Joko Pramono for Jatim Times)

Sejak Selasa (14/1/20) beredar video kecelakaan berdurasi 17 detik di aplikasi percakapan Whatsapp di masyarakat Tulungagung. Dalam video CCTV  itu, tampak sebuah truk berwarna hijau tetap melaju walaupun lampu sedang merah. Dari informasi yang dihimpun, kejadian terjadi di perempatan Cuiri, Kauman.

Akibatnya, truk itu memicu tabrakan beruntun. Truk menabrak mobil boks di depannya. Selanjutnya mobil boks menabrak dua motor yang berhenti di depannya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi membenarkan kejadian itu terjadi di perempatan Cuiri, Kecamatan Kauman, Tulungagung. Berdasarkan data yang dimilikinya, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin (13/01) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

“Terjadi Senin kemarin, Mas. Sekitar pukul 17.00 sore. Ini masih kami dalami,” ungkapnya.

Pihaknya sedang mendalami truk yang mengakibatkan kecelakaan beruntun itu. Pasalnya, polisi menganggap pengemudi truk berkendara secara ugal-ugalan dan membahayakan pengendara lain. “Tentu akan kami dalami karena pengemudi truk membahayakan. Kami akan usut,” tegasnya.

 

 

Senada dengan kasatlantas, Kapolsek Kalangbret AKP Pudji Hartanto yang dikonfirmasi awak media mengakui kejadian tersebut terjadi di perempatan Cuiri.

Namun, kasus itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan oleh pengemudi truk dengan mengganti kerusakan dua motor yang terlibat kecelakaan. Sedangkan pemilik mobil boks tidak menuntut ganti rugi.

Pudji menegaskan, akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Kerugian material juga sudah diselesaikan oleh pengemudi truk.

Polsek memprediksi kendaraan mengalami rem blong sehingga tidak bisa berhenti saat melintas di traffic light. “Untuk korban jiwa nihil. Untuk kerugian material sudah diselesaikan pengemudi truknya,” pungkas Pudji.