Kapolsek Klojen saat mengintrogasi singkat oknum koordinator parkir di Alun-Alun Malang (Polsek Klojen )

Kapolsek Klojen saat mengintrogasi singkat oknum koordinator parkir di Alun-Alun Malang (Polsek Klojen )



Oknum jukir yang melakukan penarikan tarif Rp 50 ribu di Alun-Alun Malang, Klojen Kota Malang kemarin, terhadap salah satu masyarakat yang parkir, dari hasil pemeriksaan sementara ternyata memang tidak mengantongi kartu anggota jukir dari pihak terkait.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Klojen, Kompol Budi Harianto di sela melakukan pemeriksaan terhadap oknum jukir maupun koordinator dalam kasus tersebut.

"Saat saya tanya saat ini oknum tersebut memang tidak memiliki kartu anggota parkir. Diamankan di kediamannya," ungkap Kapolsek saat ditemui di Polsek Klojen (17/6/2019).

Lanjutnya, dari hasil menarik parkir, oknum Jukir bernama Panut (51) warga  Jl Ki Ageng Gribig RT.06 RW.07, Kelurahan Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, melakukan setoran  ke koordinator  bernama Kholil (47) warga Jl Jodipan wetan Gang.III/ 19 RT 17 RW 706, Kelurahan Jodipan, Kecamatan, Blimbing, Kota Malang.

"Pemeriksaan sementara, P ini setoran ke K, dan K setoran ke instansi terkait. Pengakuannya sehari dapat Rp 800 ribu, setornya berapa masih terus kami dalami, pemeriksaan masih berlangsung," jelasnya.

Selain itu, pihaknya nantinya juga akan memanggil oknum yang mendapat setoran dari koordinator tersebut dan juga akan memanggil pihak yang memviralkan video tersebut sebagai pihak yang merasa dirugikan untuk dimintai keterangan.

Ditanyai mengenai kasus parkir di luar kewajaran ini, akankah mengarah ke tindakan premanisme atau pemerasan, Kapolsek Klojen belum bisa memastikan.

"Belum bisa dipastikan karena masih terus kami dalami. Nanti setelah selesai, kami laporkan ke pimpinan dahulu," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Muji Rahayu ketika dikonfirmasi, pihaknya mengaku belum bertemu yang bersangkutan secara langsung.

"Kita belum ketemu sama yang bersangkutan mas sampai saat ini. Jadi nanti kalau sudah ketemu bisa kita tanyakan kartu tanda anggotanya. Info saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Klojen," jelasnya.

Pihaknya juga menjelaskan, jika bertemu dengan yang bersangkutan, nantinya ia akan memberikan peringatan dan memerintahkan yang bersangkutan untuk membuat surat pernyataan.

Jika tetap melakukan aksi tersebut, Dishub Kota Malang akan mencabut kartu anggota jika memang jukir tersebut anggotanya. 

Selain itu, tentunya proses hukum akan berlanjut dan menjerat oknum tersebut.


End of content

No more pages to load