Wali Kota Malang Sutiaji (kenakan kacamata) (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).

Wali Kota Malang Sutiaji (kenakan kacamata) (Pipit Anggraeni/MalangTIMES).



Wali Kota Malang Sutiaji kembali angkat bicara soal sorotan atas pelantikan kembali istrinya, Widayati, sebagai kepala bidang pemberdayaan pemuda Dispora Kota Malang yang sempat ditinggalkan beberapa saat karena cuti.

Sutiaji menjelaskan, pelantikan kembali istrinya tersebut sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu, posisi yang selama ini ditinggalkan untuk sementara waktu tersebut belum diisi. Sementara posisi tersebut memang menjadi salah satu kebutuhan untuk segera diisi.

"Sebelumnya memang cuti. Tapi itu juga permintaan dari Dispora. Jadi, memang dikembalikan untun mengisi jabatan yang kosong," katanya kepada wartawan, Jumat (14/6/2019).

Pria berkacamata itu juga menyampaikan bahwa pelantikan istrinya untuk kembali menempati posisi semula  telah sesuai dengan prosedur. Hal itu sudah tertera di dalam surat-surat yang telah diajukan sebelumnya. Selain itu, sang istri sudah siap untuk kembali beraktivitas sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Malang Nur Widianto menambahkan, pelantikan Widayati dan pejabat lain yang dilakukan di Ngalam Command Center (NCC) pada Kamis (13/6/2019) kemarin sudah sesuai aturan dan direstui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).  Juga sudag sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

"Dalam aturan diperbolehkan. Dan kami sebelumnya juga konsultasi dengan KASN," terangnya.


End of content

No more pages to load