Kapolrestabes Surabaya Minta Ulama tak Menyusupkan Isu Politik Negatif di Mimbar Dakwah

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Sandi Nugroho ketika bersilaturahmi ke kantor MUI Surabaya
Kapolrestabes Surabaya Kombespol Sandi Nugroho ketika bersilaturahmi ke kantor MUI Surabaya

NGAWITIMES, SURABAYA – Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan menjalin Ukhuwah Islamiyah, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Sandi Nugroho bersama pejabat utama (PJU) melaksanakan kunjungan ke Kantor MUI Kota Surabaya, Rabu (12/6/19). 

Di sana sambutan hangat dari pengurus MUI Kota Surabaya KH Hidayatullah didapat oleh Sandi. Kegiatan diawali dengan salat Dhuhur berjamaah di Masjid Al-Muhajirin.

"Silaturahmi itu wajib, sebagai pembuka pintu rejeki. Maka rajinlah untuk melakukan kegiatan seperti ini," ujar KH Hidayatullah selaku Ketua III MUI Surabaya.

Sementara itu Sandi menyampaikan kedatangannya dalam rangka mencari berkah dan memohon doa restu untuk menjaga Surabaya. "Karena Surabaya milik kita semua. Maka dari itu sebagai orang baru di Surabaya, saya berharap bisa diterima dan mendapat dukungan dari para kiai," ujarnya.

Sebagai pendatang baru dia juga berharap agar bisa diterima sebagai keluarga baru. "Sebagai Kapolrestabes Surabaya semoga saya bisa diterima menjadi keluarga dan warga baru di Kota Surabaya," tutur perwira dengan pangkat tiga melati ini.

Dalam kesempatan ini, Pihak MUI Kota Surabaya memberikan saran dan masukan kepada agar jajarannya melakukan sosialisasi Kamtibmas yang menyejukkan kepada masyarakat bersama Bhabinkamtibmas Polri.

Sandi menyambut baik saran dan masukan dari MUI Kota Surabaya. Sandi juga berharap para kyai atau khotib menyisipkan himbauan untuk selalu menjaga kerukunan dan tidak terpengaruh tentang isu politik yang berujung perbuatan anarkis atau kerusuhan massal.

Tidak hanya menyisipkan pesan Kamtibmas, Sandin juga menyampaikan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memberikan pelayanan dan pengaduan melalui aplikasi "Jogo Suroboyo" yang tidak lama lagi akan diluncurkan.

Pewarta : M. Bahrul Marzuki
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Surabaya TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]ngawitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]ngawitimes.com | marketing[at]ngawitimes.com
Top