Jelang Sidang Gugatan Pilpres, NU Jember Ajak Masyarakat Tidak Terprovokasi

Wakil Ketua PCNU Jember KH. Misbahus Salam (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Wakil Ketua PCNU Jember KH. Misbahus Salam (foto : istimewa / Jatim TIMES)

NGAWITIMES, JEMBER – Tahapan sengketa Pilpres 2019 dengan perkara PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) di Mahkamah Konstitusi sudah sampai pada sidang perdana.

Menyikapi hal tersebut, PCNU Jember dan Muslimat mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi.

“Menjelang sidang MK yang akan direncanakan digelar pada Jumat mendatang, kami menghimbau dan mengajak masyarakat Jember khususnya dan masyarakat di Indonesia untuk tetap menjaga situasi tetap kondusif dan tidak terprovokasi, baik saat sidang maupun hasil keputusan MK, apapaun keputusan MK adalah untuk kemaslahatan dan kepentingan bangsa Indonesia,” ujar Wakil ketua PCNU Jember KH. Misbahus Salam Rabu (15/6/2019).

Misbahus Salam menyatakan, bahwa sengketa pilpres saat ini sudah tepat digugat melalui cara Konstitusi dengan mengajukan gugatan ke MK, oleh karenanya, apapun hasilnya di MK nanti, agar dipatuhi dan diterima dengan lapang dada oleh semua pihak yang bersengketa. 

“Proses sengketa Pilpres di MK merupakan langkah yang tepat, kita percayakan kepada MK, apapun itu hasilnya, kita terima dengan lapang dada,” ujar Misbahus Salam.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua Muslimat NU Emi Kusminarni, dalam siaran presnya, perempuan yang pernah menjadi calon anggota legislatif ini juga mengajak muslimat NU di Jember untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Menyikapi proses sengketa pilpres yang sedang berlangsung di MK, kami ajak seluruh Muslimat di Jember untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif dan tidak terprovokasi, mari kita percayakan persoalan sengketa pilpres kepada MK,” pungkas Emi. (*)

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]ngawitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]ngawitimes.com | marketing[at]ngawitimes.com
Top