Malas Bekerja Setelah Libur Panjang, Simak Tips Jitu Ini

Ilustrasi (Istimewa).
Ilustrasi (Istimewa).

NGAWITIMES, MALANG – Malas masuk kerja setelah libur panjang nampaknya menjadi masalah hampir semua pekerja. Waktu luang yang dihabiskan dengan keluarga atau orang terdekat seolah hanya sebentar begitu melihat jadwal bahwa esok kita harus kembali beraktivitas di kantor.

Tapi malas bekerja setelah libur panjang itu sangat tidak bagus loh. Apalagi kalau kalian harus nambah waktu cuti libur di hari pertama bekerja. Ada baiknya kalian tetap memerangi hari itu dengan semangat baru.

Tapi bagi yang masih bingung harus lakukan apa untuk menghilangkan rasa malas setelah libur panjang, utamanya libur lebaran, berikut ini tips jitu yang bisa kalian terapkan untuk kurangi rasa malas bekerja di hari pertama usai libur panjang.

1. Maksimalkan Waktu Liburan Berkualitas
Libur panjang seperti libur lebaran memang menjadi sangat penting. Itu sebabnya, ada baiknya kalian para pemudik untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya saat libur. Gunakan waktu yang ada untuk bercengkrama dengan keluarga dan orang tersayang. Entah itu di luar rumah atau tidak.

Dengan membuat jadwal yang terstruktur, mungkin kalian bisa terbantu melakukan semua yang diinginkan saat liburan dan menikmatinya dengan santai serta berkualitas. Mungkin kalian bisa menyusun jadwal untuk makan di mana atau berlibur ke mana bersama keluarga dalam momen yang bisa ditemui dalam satu tahun sekali itu. Dengan liburan yang berkualitas, maka kalian akan mendapatkan energi baru yang secara otomatis akan membuang rasa malas kalian saat harus kembali bekerja.

2. Pulang Mudik Jangan Terlalu Mepet
Mudik pasti menjadi rutinitas yang tak terpisahkan saat momen libur Lebaran. Terutama bagi para perantau yang memang sengaja menghabiskan waktu di kampung halaman. Meski mudik dan berkumpul bersama keluarga adalah hal yang menyenangkan, tapi kalian jangan sampai kelamaan dan lupa balik untuk bekerja ya.

Sarannya sih, ada baiknya kalian kembali dari mudik lebih awal. Sepertinya, tiga atau empat hari rasanya sudah cukup ya mudiknya. Kemudian kalian bisa kembali lebih awal dan beristirahat di rumah. Sehingga, saat kembali bekerja kalian tak lagi malas dan merasa berat melangkahkan kaki.

3. Lakukan Pekerjaan dengan Santai
Setelah libur panjang, memulai pekerjaan yang berat sepertinya hanya akan menambah rasa malas saja. Sehingga ada baiknya, jika saat masuk kerja di hari pertama kalian mulai memilah pekerjaan. 

Pertama, lebih baik kerjakan hal yang lebih ringan dan tak harus mengeluarkan banyak pikiran dan tenaga. Lakukan pekerjaan dengan santai dan ikhlas, dan setelah menemukan ritme yang tepat, maka kalian bisa memulai aktivitas yang lebih berat lagi.

4. Nikmati Jam Istirahat
Hal yang tak kalah penting saat usai menikmati libur panjang adalah tetap menikmati jam istirahat kantor. Jangan terlalu ngoyo di hari pertama bekerja, tapi semuanya harus tetap dikerjakan dengan maksimal ya gengs. 

Saat jam istirahat datang, maksimalkan untuk melakukan hal kecil seperti bercanda dengan rekan kerja ataupun melakukan olahraga kecil di dalam ruangan. Dijamin deh, semangat kalian akan kembali pulih.

5. Komitmen untuk Kembali Mengais Rizki
Nah, poin ke lima ini yang paling penting ya gengs. Saat hendak menjalankan sebuah kegiatan, hal utama yang harus diingat adalah niat. Setelah ada niatan untuk kembali mengais rizki, maka dijamin semangat kalian akan kembali. Jadi, saat akan berangkat bekerja usahakan untuk menanamkan dalam diri dan hati niat mulia ini ya gengs.

Itu dia sedikit tips yang bisa kalian terapkan saat malas melanda begitu libur panjang telah usai. Semoga bermanfaat ya gengs, dan selamat mencoba. 

Pewarta : Pipit Anggraeni
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]ngawitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]ngawitimes.com | marketing[at]ngawitimes.com
Top