Usai Berbuka, Warga Gumukmas Tangkap Pencuri Sepeda Motor Asal Lumajang

Muhmmad Haris, pelaku pencurian sepeda motor asal Pasirian. (foto : R Ulum / Jatim TIMES)
Muhmmad Haris, pelaku pencurian sepeda motor asal Pasirian. (foto : R Ulum / Jatim TIMES)

NGAWITIMES, JEMBER – Hati-hati jika menaruh barang berharga, terutama sepeda motor. Sebab, makin banyak kebutuhan sehingga pencuri saat ini tidak hanya melihat adanya kesempatan, tapi juga kenekatan.

Seperti yang dilakukan oleh Muhammad Haris (20), pemuda asal Dusun Bagi, Pasirian, Lumajang. Berdalih untuk memenuhi kebutuhan Lebaran yang sudah dekat, ditambah dirinya yang tidak memiliki pekerjaan tetap, pemuda ini nekat menjalankan aksinya dengan mencuri sepeda motor Suzuki Shogun milik Imam Syafi’i, warga Dusun Krebet, Gumukmas, Jember.

“Kejadiannya usai buka puasa, ba'da Magrib. Saat itu saya melihat sepeda motor saya dibawa pelaku. Ketika saya tegur, saya malah diacungi kayu. Karuan saya teriak maling. Beruntung banyak warga yang mendengar sehingga pelaku berhasil ditangkap,” ujar Imam Minggu (26/5/2019) malam.

Akibatnya pelaku dibawa ke Mapolsek Gumukmas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Iya memang benar ada penangkapan pelaku pencurian sepeda motor di Krebet dan saat ini pelaku masih diperiksa,” ujar petugas SPKT Mapolsek Gumukmas. 

 

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]ngawitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]ngawitimes.com | marketing[at]ngawitimes.com
Top