Kapolresta Bersama Jurnalis Kediri Raya Ajak Anak Yatim Bagi Takjil dan Buka Bersama

Gus Reza ketika memimpin doa sebelum rombongan diberangkatkan dari Mapolresta Kediri. Foto (B. Setioko/JatimTIMES)
Gus Reza ketika memimpin doa sebelum rombongan diberangkatkan dari Mapolresta Kediri. Foto (B. Setioko/JatimTIMES)

NGAWITIMES, KEDIRI – Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi SIK MH didampingi sejumlah pejabat utama Polres Kediri Kota mengajak para jurnalis yang bertugas di Kediri Raya dan 50 anak yatim piatu untuk membagikan menu takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Terminal Tamanan, Jalan Argowilis, Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Selesai membagikan takjil, acara dilanjutkan dengan buka bersama di Bukit Daun Resort, Minggu (26/05/2019) sore.

Selain membagikan menu takjil untuk buka puasa, sebelumnya kapolres beserta jajaran mengajak puluhan anak yatim piatu untuk berkeliling Jota Kediri dengan menggunakan kendaraan vespa untuk anak panti laki laki. Sedangkan  anak panti asuhan perempuan diajak untuk merasakan sensasi mengendarai mobil patroli dan sabhara.

"Ada kurang lebih 50 orang anak yatim yang kami ajak untuk buka bersama dan bagi takjil. Dan sebelumnya tadi anak anak kami ajak berkeliling Kota Kediri mulai dari Kalo Polres Kediri Kota menuju Taman Sekartaji Selomangleng Lebak Tumpang dan turun ke terminal lama untuk membagikan takjil dilanjutkan ke Bukit Daun untuk melakukan buka bersama" kata AKBP Anthon.

Aksi bagi takjil diawali dengan pemberangkatan rombongan dari Mapolresta Kediri di Jl KDP Slamet 02 Kota Kediri.  Selain dihadiri anak-anak yatim, kegiatan ini juga dihadiri dua ulama Kediri, yakni KH Reza Ahmad Zahid Lc MA (Gus Reza), pengasuh Ponpes Al Mahrusiyah Lirboyo yang juga wakil ketau Tanfidziyah PWNU Jatim serta KH Abu Bakar Abdul Djalil (Gus Ab) yang juga ketua PCNU Kota Kediri, dan puluhan jurnalis Kediri Raya.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Wakapolresta Kediri Kompol Iwan Sebastian SST SH, pejabat utama, kapolsek Mojoroto dan kapolsek Semen serta kasubbag Humas Polresta Kediri.

“Kegiatan pemberangkatan yang diisi dengan kegiatan doa bersama dilaksanakan dari Mapolresta Kediri dilanjutkan mengajak keliling anak yatim dengan menaiki vespa dan kendaraan roda dua berbagai jenis. Setelah itu dilanjutkan pembagian takjil kepada pengguna jalan di depan Terminala Tamanan yang diikuti semua rombongan,” Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi.

“Sebelum buka bersama anak-anak yatim di BUKIT daun hotel dan resort, anak anak mendapat hiburan sulap dan mendapat santunan dari Kapolresta Kediri yang diserahkan oleh Kapolresta Kediri, perwakilan wartawan dan KH Reza dan KH Abu Bakar Abdul Djalil. Setelah memasuki magrib dilanjutkan buka bersama dan diteruskan solat magrib berjamaah,” Tukas AKP Kamsudi.

 

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]ngawitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]ngawitimes.com | marketing[at]ngawitimes.com
Top