Saat Rekapitulasi Hasil Pemilu, Bupati Lumajang Sampaikan Belasungkawa Kepada Petugas Yang Meninggal

Rapat Pleno terbuka hasil Pemilu Kabupaten Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Rapat Pleno terbuka hasil Pemilu Kabupaten Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

NGAWITIMES, LUMAJANG – Ketika memberikan sambutan tertulis pada acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara  Pemilu Kabupaten Lumajang, pada hari ini, Senin (29/4) Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq menyampaikan ucapa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya petugas yang sedang melaksanakan tugas mulianya saat proses Pemilu berlangsung pada tanggal 17 April lalu.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Susianto SH, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, memberikan apresiasi kepada semua jajaran penyelenggara Pemilu. Bupati menyebut petugas telah banyak pengorbanan petugas, termasuk mereka yang gugur saat melaksanaan tugas.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Lumajang menyampaikan bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas meninggalnya petugas," kata Bupati dalam kesempatan ini.

Lebih jauh Bupati juga berharap agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoax yang banyak beredar terkait dengan hasil Pemilu 2019.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Siti Mudawiyah, SE., menyatakan kebanggaannya kepada seluruh peserta pemilu dan seluruh jajaran penyelenggara pemilu yang terus memantau, mengikuti dan mengawal kesuksesan demokrasi di Kabupaten Lumajang.

"Diharapkan rekapitulasi di tingkat Kabupaten dapat diselenggarakan tanpa kecurangan, aman, damai dan prosedural. Saya selaku Ketua KPU Kabupaten Lumajang, mengucapkan bela sungkawa kepada petugas yang meninggal dunia saat menjalankan tugas Pemilu,” kata Mudawiyah.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Damai Rekaputulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten Lumajang pada Pemilihan Umum Tahun 2019. Ditandatangani oleh, Forkopimda, Saksi Capres dan Cawapres, serta Saksi DPD Ketua Parpol.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]ngawitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]ngawitimes.com | marketing[at]ngawitimes.com
Top