Pantau Rekapitulasi Suara, Wakil Wali Kota Malang Pastikan Layanan Tak Terganggu

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (bersafari) saat meninjau rekapitulasi suara di PPK Kedungkandang. (Foto: Dokumen MalangTIMES)
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (bersafari) saat meninjau rekapitulasi suara di PPK Kedungkandang. (Foto: Dokumen MalangTIMES)

NGAWITIMES, MALANG – Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko melakukan peninjauan langsung proses rekapitulasi suara di kantor-kantor kecamatan. 

Meski suasana kantor tengah hiruk pikuk dengan aktivitas penghitungan ulang hasil Pilpres dan Pileg 2019, Sofyan Edi memastikan pelayanan bagi masyarakat tidak terganggu.

Hari ini (23/4/2019) pria yang akrab disapa Bung Edi itu meninjau di dua lokasi. 

Yakni kantor Kecamatan Klojen dan Kedungkandang. Dari hasil pantauan di lapangan, tidak ada kendala khusus hingga hari kelima rekapitulasi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang. 

"Alhamdulillah, secara umum semua sedang berjalan lancar, aman dan kondusif," ujar Edi.

Dia menegaskan bahwa tim gabungan pengamanan pemilu terus bersiaga. 

"Petugas keamanan baik Polres, Kodim dan Linmas selalu stanby (siaga). Termasuk petugas kesehatan ready (siap)," tuturnya. 

Untuk diketahui, Polres Malang Kota menerjunkan 20 personel bersenjata lengkap bersama TNI, Satpol PP, dan Linmas untuk meningkatkan keamanan di masing-masing PPK. 

Meski kantor-kantor kecamatan disibukkan dengan agenda rekapitulasi suara, Edi menekankan bahwa layanan umum bagi masyarakat tetap berjalan seperti biasanya. Baik perizinan, administrasi kependudukan, dan lain-lain. 

"Aparatur di tingkat kecamatan selalu siap memfasilitasi jalannya perhitungan (suara) di tingkat PPK. Tapi kami pastikan, tugas pelayanan umum kepada masyarakat juga berjalan seperti biasa," tegasnya. 

Menurut Edi, saat ini proses rekapitulasi di dua kecamatan tersebut rata-rata belum mencapai separo dari jumlah kelurahan yang ada. 

"Di Klojen sudah selesai 5 sampai 6 kelurahan yang sudah dihitung. Sementara di Kedungkandang, selesai 2 sampai 3 kelurahan," paparnya. 

Edi juga menanggapi terkait potensi pemungutan suara ulang (PSU) di 2 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Kedungkandang. 

"Walaupun ada 1 atau 2 TPS yang PSU (di Kedungkandang), semua itu kebijakan penyelenggara pemilu dan Bawaslu Kota Malang. Kami akan memfasilitasi keputusan yang diambil, yang penting aman, lancar, sukses pemilu serentak 2019 ini," pungkasnya.

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]ngawitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]ngawitimes.com | marketing[at]ngawitimes.com
Top