De Satu Cafe Suguhkan Varian Kopi Asli Kediri dan Kopi Seluruh Nusantara Bagi Penikmat Kopi

Suasana De Satu Cafe pada malam hari. (Eko Arif S/JatimTIMES)
Suasana De Satu Cafe pada malam hari. (Eko Arif S/JatimTIMES)

NGAWITIMES, KEDIRI – Peminat kopi di Kota Kediri terbilang sangat tinggi. Setidaknya, itu bisa dilihat dari tumbuh suburnya kafe-kafe dan warung kopi di Kota Tahu ini. Nah, bagi Anda penikmat kopi yang menginginkan sensasi ngopi yang berbeda, ada sebuah kafe yang diberi nama De Satu Cafe.

Akhir pekan ini, membawa wartawan KEDIRITIMES ke De Satu Cafe, sebuah kedai kopi bertempat di ujung timur kios Pasar Pahing Kota Kediri. Cuaca yang mendung saat ini sangat klop jika rasanya menyeruput secangkir kopi panas. Tak lama memesan, pesanan pun datang. Aroma yang keluar dari kepulan asap terlihat di atas cangkir membuat mata semakin melek.

Sambil mengobrol hangat, Febri Widiyanto , pemilik kafe, berbagi cerita tentang usaha kopinya. Dia menuturkan, memulai membuka De Satu Cafe berdasarkan kesenangannya akan kopi dan juga memperkenalkan produk kopi asli Kediri.

"Kopi kita beda, nenek-nenek punya mag pun tidak akan merasa sakit perut kalo minum kopi kita, karna bahan biji kopinya sendiri kami ambil dari petaninya langsung, tanpa ada proses pengawet," tutur bapak tiga anak ini.

"Kami mempunyai 34 jenis biji kopi dari seluruh Indonesia, antara lain Robusta Gunung Wilis , Robusta Gunung Kelud, Robusta Wlingi Blitar, Robusta Dampit Malang, Robusta Temanggung Jawa Tengah, Robusta Gunung Arjuna dan masih banyak jenis produk Robusta lainnya. Selain Kopi Robusta De Satu Cafe juga menyediakan varian jenis kopi Arabika seluruh nusantara," imbuhnya.

Kedai kopi ini memiliki menu andalan, yakni Robusta Original Blend, selain disuguhkan dengan air panas juga bisa disuguhkan dengan air dingin dicampur dengan es batu. Seruput pertama akan menggoyahkan lidah antara manis dengan pahit.

Febri menuturkan, bagi dia, memberikan rasa kopi yang berkualitas adalah jaminan bagi pelanggan. Soal harga, tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati segelas kopi di kedai kopi ini. Karena visi dari De Satu Cafe sendiri adalah agar pelanggan dapat menikmati kopi mewah tanpa takut untuk mengeluarkan budget yang selangit.

Harga secangkir kopi De Satu Cafe bervariasi mulai Rp 3 ribu hingga Rp 13 ribu, kita sudah dapat menikmati kopi enak dan sehat tanpa takut untuk efek samping yang biasa kita rasakan kalau meminum kopi. De Satu Cafe buka mulai jam 9 pagi hingga pukul 1 malam," tandasnya. 

Pewarta : Eko Arif Setiono
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]ngawitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]ngawitimes.com | marketing[at]ngawitimes.com
Top