Enam Menu Makanan Ekstrim Ini Pernah Digemari

Makan ekstrim (calonsarjana)
Makan ekstrim (calonsarjana)

NGAWITIMES, MALANG – Menikmati makan dengan sajian daging ayam maupun kambing, dan sapi, itu merupakan hal yang sudah biasa. Karena seringnya makan daging itu, terkadang orang juga merasa bosan. Makanya terkadang seseorang ingin mencari variasi makanan lain yang lebih ekstrim. 

Ada sejumlah makanan ekstrim yang memiliki khasiat tak terduga ? Apakah otak monyet, daging kodok beracun, sperma ikan?. Ok, daripada penasaran, langsung saja kita simak informasinya, enam makanan ekstrim yang tak terduga khasiatnya.

1. Daging manusia

Kalian semua tentunya pasti sudah tau kan tentang kanibalisme. Kanibalisme merupakan tindakan yang begitu mengerikan, yakni manusia yang memakan daging manusia. Namun bicara masalah hal ini, pada abad 17, orang Eropa pernah memakai daging manusia sebagai bahan utama untuk membuat obat sakit kepala.

Namun perlu kalian tau, jika memakan daging manusia malah membuat mereka yang memakannya bakal didera penyakit. Sebab daging mentah manusia, bisa mengandung banyak bakteri atau virus yang sangat mematikan.

Virus-virus atau bakteri tersebut seperti virus Hepatitis, HIV dan Ebola. Dan meskipun ada orang yang memakan daging manusia dengan memasaknya terlebih dahulu, daging manusia tetap saja memiliki dampak buruk.

Contohnya adalah masyarakat Suku Fore, yang ada di Papua Nugini. Mereka punya ritual memakan daging dan otak keluarga mereka yang sudah meninggal.  Namun ritual tersebut sempat menyebabkan banyak orang meninggal, sehingga pada tahun 60-an ritual ini ditinggalkan.

Setelah itu, seorang peneliti pun menemukan fakta jika memakan otak manusia bisa menyebabkan mereka menderita penyakit yang bernama Furu. Dan sekali orang kena penyakit ini, maka umur mereka nggak akan lama lagi.

2. Telur busuk.

Kalian tentunya tau bukan bagaimana baunya telur busuk ?. Ya pasti tak enak sekali dan tak pernah membayangkan jika telur tersebut kalian makan.

Namun beda halnya di negara China. Telur busuk yang diberi nama Century Egg ini malah disajikan sebagai makanan yang dimakan banyak orang.

Pembusukan telur ayam atau bebek itu berasal dari proses pengendapan dengan dikubur di bawah tanah atau tumpukan beras selama berbulan-bulan.

Meskipun kita tau jika baunya tak sedap, namun orang China menganggap jika bau telur busuk itu seperti belerang. Lalu bukannya tak sehat untuk dimakan, telur tersebut malahan mengandung protein yang sangat tinggi dan mengandung karbohidrat hingga vitamin.

Bahan telur ini bisa menurunkan tekanan darah, mengingkatkan kualitas penglihatan dan fungsi hati. Berani untuk makan?

3.  Hati angsa

Jika kalian main ke Prancis, kalian akan mendapati anakan Foie Gras. Ya makanan ini  berbahan dari hati angsa. Meskipun makanan ini enak, dari segi rasa, Namaun makanan ini malah sempat dilarang di beberapa negara.

Hal itu pantas saja, sebab untuk mendapatkan hati angsa yang besar, maka angsa-angsa itu dipaksa untuk makan sebanyak-banyaknya.

Hati angsa yang dipaksa makan itu akan dengan cepat membesar dan menghasilkan zat Amyloid yang itu justru tak baik untuk manusia. Nah jika mereka terlalu banyak zat Amyloid makan maka akan terkena penyakit Amylodosis yang  ditandai pembengkakan pada kaki, sesak nafas dan juga diare.

Selain itu, karena lemak jenuh yang sangat tinggi, kebanyakan makanan ini bisa menyebabkan jantung dan berakhir kematian.

4. Otak Monyet

Menu otak monyet, banyak disediakan di negara China dan Malaysia. Bahkan pernah ada mereka yang memakannya langsung secara mentah dan baru saja dikeluarkan dari kerangka kepala monyet. Bahkan itu dikatakan merupakan hal yang justru paling enak.

Padahal di balik itu, makanan tersebut sangat berbahaya sekali jika dimakan. Sebab makanan itu bisa menularkan penyakit Creutzfeldt Jakob atau menurunnya fungsi otak yang bisa mengakibatkan kematian.  

5. Sperma ikan Cod

Di Jepang, banyak orang-orang yang Suka memakan sperma dari ikan Cod. Sperma ikan Cod ini kaya dengan vitamin B 12, vitamin D, protein dan juga fosfor yang bermanfaat bagi kesehatan tulang maupun ginjal. Selain itu, sperma ikan Cod ampuh banget untuk anti aging atau memperlambat penuaan sel.  

6. Daging bulfrog.

Makanan ini juga berasal dari Jepang. Makanan bernama Asadachi ini merupakan makanan yang berbahan katak jenis bulfrog yang masih dalam keadaan hidup.

Setelah dagingnya dipotong kecil-kecil, bagian kepalanya bakal diletakkan di pinggir mangkok, dalam kondisi kepala masih utuh serta mata yang masih terlihat mata mengedip.

Dan bahanya jika kalian makan dan tak sengaja menjilat kulitnya yang masih mentah, kalian malah bakal keracunan. Keracunan itu ditandai dengan seringnya buang air kecil, gagal ginjal yang bisa berujung kematian.

Nah itu tadi makanan-makanan ekstrim yang punya dampak atau khasiat yang tak terduga, dirangkum dari Calon Sarjana. Sekian dulu informasinya, jangan lupa nantikan terus berita menarik lainnya hanya di MalangTIMES.com.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]ngawitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]ngawitimes.com | marketing[at]ngawitimes.com
Top