Masyayikh Ponpes Lirboyo Keluarkan Maklumat Dukung Paslon 01

Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo (HIMASAL) KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus (tengah)  ketika ditemui di kediamannya. (Foto: B Setioko/JatimTIMES)
Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo (HIMASAL) KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus (tengah) ketika ditemui di kediamannya. (Foto: B Setioko/JatimTIMES)

NGAWITIMES, KEDIRI – Masyayikh Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri, Jawa Timur mengeluarkan maklumat berisi dukungan kepada Jokowi- Ma'ruf Amin, Selasa (12/03/2019).

Maklumat tersebut berisikan sebagai berikut:

Maklumat Masyayikh Pondok pesantren Lirboyo Kota Kediri Jawa Timur

Bismillahirohmanirohim

Dengan senantiasa memohon rahmat Taufik dan ridho Allah SWT., Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo menginstruksikan kepada santri dan alumni untuk:

1. Menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum 2019.

2. Menciptakan pemilu yang Aman damai dan beradab.

3. Memilih pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin.

Menanggapi beredarnya maklumat tersebut melalui status WA dan Sosial Media, Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo (HIMASAL) Kh Abdulloh Kafabihi Mahrus ketika ditemui di kediamannya membenarkannya.

"Maklumat Dzuriah Lirboyo yang beredar itu memang benar.  Kami khususkan untuk para santri dan alumni pondok pesantren lirboyo supaya menggunakan hak pilihnya dalam memilih calon presiden " kata KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus kepada Kediritimes.com.

KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus menjelaskan maklumat tersebut adalah ihtiar kami keluarga besar dari lirboyo diperutukkan khususnya bagi santri lirboyo baik alumni atau yang mempunyai hak pilih supaya ada keseragaman dalam memilih.

"Jadi artinya kami peduli dengan keberadaan negara yang memiliki hak pilih supaya negara indonesia ini yang sudah aman tentram berdasarkan pancasila Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 , NKRI ini agar tidak durusak dengan pihak pihak yang ingin memecah belah bangsa " jelas KH. Abdulloh Kafabihi.

Dengan adanya dukungan dari para sesepuh pesantren Lirboyo berharap akan berdampak membawa keberkahan bagi pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin dan juga untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Insyaallah dengan ini akan menjadi keberkahan buat kita semua karena dukungan dari para Kyai dan tokoh agama ini tidak hanya didengar dan ditaati oleh para santri dan umat Islam di Indonesia" tegas KH Abdulloh Kafabihi.

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Kediri TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]ngawitimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]ngawitimes.com | marketing[at]ngawitimes.com
Top